Posted by : Unknown Jumat, 24 Februari 2012

Halo Sobat Cyborg, apakah sobat cyborg pernah mendengar tentang UFO? , kalau belum ni lihat artikelnya...


  • UFO yang Tak Dikenal


UFO adalah singakatan dari Unidenfified Flying Object yang artinya benda terbang tak dikenal. Awalnya orang memang lebih mengenalnya dengan istilah Piring Terbang. Istilah ini muncul pertama kali ketika seorang pilot bernama Kenneth Arnold melihat benda terbang yang aneh di atas Gunung Rainier, Pegunungan Cascade, Washington. Kejadian itu berlangsung tanggal 24 Juni 1947. Ketika sedang mengemudikan pesawat, Kenneth melihat sembilan benda terang yang terbang dengan kecepatan tinggi . Gerakannya mirip piring yang melompat-lompat diatas kolam. 



Kenneth pun melaporkannya kepada pemerintah dan media massa. Maka, istilah piring terbang menjadi populer. Setelah itu, banyak orang yang bersaksi melihat benda-benda aneh berterbangan kesana-kesini di angkasa. Bentuknya tidak selalu seperti piring , ada juga yang berbentuk seperti cakram, lempengan, logam raksasa, lingkaran bersinar, dan macam-macam lagi. Maka, untuk menggantikan istilah piring terbang , di buatlah istilah UFO. Istilah UFO pertama kali diusulkan oleh Kapten Edward . J Ruppelt pada tahun 1952. Lalu, ditetapkan tahun 1954 lewat keterangan resmi dari angkatan udara Amerika Serikat kepada masyarakat.

  • UFO Sepanjang Zaman   
Pada masa pra sejarah, fenomena penampakan UFO sepertinya juga sudah terjadi. Biasanya berhubungan dengan dewa-dewa yang disembah. Di Amerika Selatan, ditemukan beberapa patung kuno yang menggambarkan dewa yang turun dari langit. Uniknya , patung dewa itu seperti mengenakan pakaian astronaut zaman sekarang dan mengendarai roket. 

Diabad pertengahan, penampakan UFO sering dihubung-hubungkan oleh hal-hal religius. Misalnya pertanda dari Tuhan atau dewa-dewa tentang sebuah musibah yang akan terjadi. Seiring dengan kemajuan teknologi, penelitian tentang UFO semakin berkembang. Di Eropa, penelitian bermula sekitar tahun 1933. dengan adanya fenomena Ghost Plane di Skandinava. Di Australia, penelitian diawali tahun 1920, ketika sebuah kapal laut menghilang di Selat Bass. Bersamaan dengan itu banyak sinar-sinar aneh yang dilaporkan disana.

  • Benarkah UFO ?
Sekitar bulan Januari 2008, di sebuah wilayah pertanian berlangit cerah di Texas, Stephenville, warga gempar, mereka melihat benda berukuran besar dengan cahaya terang terbang rendah tanpa suara. Seorang pilot dan pegawai pemerintah juga melihatnya. Panjangnya sekitar 1,5 km dan lebarnya 1km. Benda datar itu berwarna metalik. Ada yang melihat warna cahayanya berubah-ubah. Itu hanyalah salah satu contoh penampakan UFO. Di berbagai tempat di seluruh dunia , banyak yang melaporkan melihat UFO. Namun, setelah diteliti, hanya sedikit penampakan itu yang benar-benar misterius. Selebihnya, bisa dijelaskan secara ilmiah .

Banyak orang percaya bahwa UFO adalah pesawat antariksa yang berasal dari luar angkasa. Namun, tak ada yang dapat membuktikannya. Sampai saat ini , dugaan yang muncul tentang UFO adalah senjata rahasia, pesawat rahasia, peradaban asing di luar angkasa, atau eksperimen militer.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.
Itachi Uchiha of Akatsuki Sprite
Welcome to My Blog

Popular Post

Like Us

Pengunjung

Followers

Visitor

free counters

Mengenai Saya

- Copyright © 2013 Rizal-Shinobi -Dark Amaterasu Template -