Posted by : Unknown Senin, 27 Februari 2012

Halo sahabat shinobi yah sekarang bnyak yang sudah tau kalau bumi itu bulat tapi pada zaman dahulu banyak orang yang percaya bahwa bumi itu datar apalah , itu terjadi karena pengetahuan mereka yang berdasarkan dugaan semata, dan akibatnya , berkembanglah berbagai mitos tentang bumi, mau tahu mitos-mitos itu??,, yah disini aja Selamat Membaca .........


  1. Mitos Bumi Datar
Hampir semua orang pintar dizaman kuno mengira bahwa Bumi itu datar. Orang-orang Mesopotamia zaman daulu menganggap bumi pipih dan mengapung diatas samudera. Orang-orang pintar Yunani kuno, seperti Anaximander dan Hecataeus dari Miletus juga menganggap Bumi datar.

   2.  Mitos Bumi Pusat Tata Surya

Orang-orang eropa zaman dulu menganggap Bumi adalah pusat Tata Surya . Matahari dan planet-planet yang lain bergerak mengelilingi bumi. Anggapan ini diaanggap sebagai kebenaran. Tak ada yang berani membantah keyakinan ini, Sebab , mereka yang mengatakan Bumi bukan pusat tata surya akan dihukum mati.
   
   3.  Mitos Meru Pusat Dunia

Sebagian orang India kuno menganggap Bumi terdiri dari 4 kelompok daratan. Keempat kelompok daratan itu mengelilingi Gunung Meru yang dianggap sebagai pusat Bumi. Matahari, Bulan, dan Bintang-bintang berputar mengelilingi gunung ini. Siang dan Malam terjadi karena perputaran itu.

   4.  Mitos Gempa

Sebagian orang Afrika Barat percaya kalau bumi terletak di kepala raksasa. Hahaha, kocak banget yah! SemuaGalieo Gallilei yang mengungkapkan bumi itu bulat.Tanaman yang tumbuh adalah rambut raksasa itu. Bagaimana dengan manusia dan binatang? Mereka adalah kutu yang berkeliaran di kepala raksasa. Wah, lucu yah!Lalu si raksasa biasa duduk menghadap ke barat, ke timur lagi. Ulahnya membuat bumi terguncang atau terjadi gempa.

   5.  Mitos Atlas

Atlas menggambarkan bumi yang bulat. Padahal, legenda Atlas adalah legenda Yunani kuno. Pada zaman itu banyak yang belum tahu bentuk bumi itu bulat. Mereka menganggap Atlas memanggul langit tempat tinggal dewa-dewa Yunani.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.
Itachi Uchiha of Akatsuki Sprite
Welcome to My Blog

Popular Post

Like Us

Pengunjung

Followers

Visitor

free counters

Mengenai Saya

- Copyright © 2013 Rizal-Shinobi -Dark Amaterasu Template -